Asik ya asik?

Alright, now i wanna sharing to you guys about my sound, my tune, my music, yes my favourite music. Ngarti kaga ? ya udah deh biasa aja cape.

Musik, semua pasti suka musik baik jadi pelakunya maupun hanya sebatas penikmatnya, gua salah satu penikmat musik. Buat gua musik itu penting bahkan gua punya anggapan kalau memilih musik atau menentukan selera selera musik itu penting kaya selera kita terhadap seseorang atau sesuatu, beuh! Bahakan saking pentingnya musik buat gua, gua sampe punya quote “Your Musik is Your Soul” kalau musik itu ibarat kamu berarti kamu juga is my soul. asik kan asik? Hahaha

Setiap orang pasti punya selera musiknya masing masing, pasti punya penyanyi atau band favoritnya masing masing. Sebenernya gua disini lebih pengen cerita soal band favorit gua sih, ga penting yah? Ga apa apa emang kamu selalu anggap aku ga pengting sih :’) … ehh dibajakkk!

Gua mau sedikit bercerita dan sedikit berbagi juga, ceritanya banyak, gua punya band favorit yang paling gua favoritin yang bener bener favorit, tau Linkin Park ? tau lah! Siapa yang ga tau band amerika ini, asik kan asik? Buat gua Linkin Park is the best ever, kenapa? Oke gua kasih tau, ada dua hal, pertama, Linkin Park selalu melakukan eksperimen di setiap musik musiknya, gua ga bicara lagu tapi musiknya, musiknya secara keselurahan. Yang kedua, Linkin Park selalu menciptakan lagu yang “Easy Listening” meskipun mereka bereksperimen seperti yang gua bilang sebelumnya, Easy Listening, setuju? Dan semua itu berhasil, selalu berhasil.

Dari hal hal itu yang membuat gua jatuh cinta sama band asal california ini, kalau dibilang sejak kapan sih gua udah suka dengerin lagunya sejak gua SD, “Numb” sekitar 10 atau 11 tahun lalu, gua masih SD lagu ini lagi booming boomingnya, yah ini lagu fenomenal siapa yang ga tau. Semakin tumbuh juga gua semakin excited sama ini grup musik, dari lagu “Numb” gua semakin mencari dan mencari tenyata ini lagu dari album ke 3 atau album studio ke 2 (Meteora) setelah album Hybrid Theory, dan ternyata album pertamanya itu punya sedikit warna beda dari album yang kedua, jadi album kedua ini semacam kaya peningkatan kualitas atau peningkatan kedewasaan dalam bermusik, Right! album pertama juga gokil, mungkin pada tau lah “In the end”, “Crawling” ini lagu hits juga! cuma bukan jamannya gua, hahaha.

Meteora yang rilis tahun 2003 alhamdulilah tahun 2007 baru rilis album studio lagi jadi gua bisa mengenal mereka lebih dalam, ya meskipun setelah album Meteora juga ada album remix (Collision Course, Feat Jay Z) dan album konser (Live in Texas), nah di album studio ke 3 ini transformasi dimulai, Linkin Park yang di album album sebelumnya punya lagu lagu andalan dengan ciri khas rapping Mike Shioda di album studio ke 3 ini (Minutes To Midnight) ciri tersebut dihapus! Ya meskipun masih ada 2 lagu yang ada rappingnya, Tapi! Meraka berani bertransformasi, dari metal (Nu Metal) ke musik akternatif rock, dan kalian tau apa? Mereka berhasil! Tau lagu “What I’ve Done” ? itu lagu dari album studio ke 3 dan sukses! Salah satu kesuksesan lagu ini ya jadi Soundtrack film Transformers, dan yang terpenting “Easy Listening” setuju?

Setiap mereka bikin album studio baru mereka pasti bertransformasi, meraka pasti ganti warna musik, mereka pasti ganti genre. Album studio ke 4? Tahun 2010 “A Thousand Suns” di album ini mereka sedikit menambahkan unsur elektro ga ada gonjrengan gitar yang ngejreng. Kalau kita dengerin lagunya yang dulu dulu pasti bakal kerasa banget bedanya. Salah satu lagunya “The Catalys” awal denger gua sempet kaget terkejut tapi ujungnya give make some noice for them! Ini keren! Salah satu lagunya lagi ada “Iridescent” ini juga beda, Mike Shinoda ga rapping dan lagu ini easy listening banget, dan pastinya jadi soundtrack Transformeres II : Revenge Of The Fallen. Transformers is Linkin Park, itu kalimat yang cocok solanya setiap soundtrack utama di semua film Transformers itu lagu Linkin Park, buktinya Transformers III : Dark of The Moon juga lagu Linkin Park, tau apa? Yes! “New Devide”.

Nah terus album studio ke 5 tahun 2012, ngga terlalu beda jauh sama album sebelumnya sih tapi yang gua amatin di album ke 5 ini semakin ada peningkatan, semakin kaya ada kedewasaannya gitu, rapping Mike Shinoda juga Cuma sedikit dan cuma ada di beberapa lagu. Kalau gua di album ini paling suka “Castle of Glass” sama sondtrack film Need For Speed “Roads Untraveled” enak banget, coba dengerin deh.

Nah album studio ke 6 (2014) yang paling baru dan paling ga bakal nyangka, album ini ga bakal kedengeran kaya 5 album sebelumnya, ini lebih ROCK! Lebih HARD! Dan alhamdulilah masih enak dikuping yang penting.

Itu tadi band favorit gua paling favorit diantara para favorit, gua juga suka banget Green Day, Social Distortion, pokonya yang Punk Rock, Pop Punk gitu, jauh banget yah dari Linkin Park suka musik Punk, hahaha. 3 itu mungkin yang paling favorit, ya yang lainnya sih paling asal enak didenger aja dan yang pasti cocok sama kuping. Eh tapi ada satu lagi yang paling favorit juga, ini cewe nih dan ga biasa, gua suka banget sama Megan Nicole, ya bisa dibilang artis youtube gitu, selain cantik dia udah nge-cover banyak lagu hits dan itu keren, emang dia punya kualitas sih itu yang peting, dia punya lagu sendiri juga soalnya, “B-e-a-utiful”, “Summer Forever”, “Never Wanna Let You Go”, sama “Never Have I Ever”, dengerin kalau mau tau sebabnya kenapa gua suka dia.

Intinya sih kebanyakan gua paling suka musik musik luar bukan berarti ga pernah dengerin lagu lagu lokal juga sih gua suka Superman is Dead, GBS, atau gua juga suka musik musik lain kaya Naif atau RAN, ya kalau gua sih yang penting itu jelas aja musiknya. Banyak temen yang bilang “ah lu mah ngga nasionalis” “lu mah ngga cinta produk indonesia” ah ayolah dimana korelasinya selera musik sama rasa nasionalis, gua hafal lagu indonesia raya, kurang nasionalis apa coba, ngga cinta produk indonesia? Bro ini musik bukan piring gelas, hahaha.

Tinggalkan komentar